Site icon SainsPop

SainsPop di TPN 2018

SainsPOP di TPN 2018
.
1 minggu yang lalu SainsPOP hadir di acara yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pendidik dari seluruh Indonesia. Sebuah konferensi tahunan, Temu Pendidik Nusantara 2018. Berdasarkan data dari panitia, ada sekitar 1000 guru yang hadir!
.
Di sana kami terlibat menjadi pembicara Kelas Karier dan pengisi Pameran Karier. Wah, menarik ya kalo ngomongin tentang karier. Iya! Di Kelas dan Pameran Karier, kita akan diajak memahami bahwa karier seorang guru tidaklah terbatas dengan posisi di sekolah, gak mungkin kan kalo semua guru nanti mau jadi kepala sekolah?? Nanti siapa yang ngajar?. Guru itu bisa menjadi penulis, ilustrator, pembuat aplikasi belajar, motivator, desainer boardgame, bahkan nge-band! Menarik kan?
.
Di Kelas Karier, kami menceritakan tentang latar belakang SainsPOP, apa itu SainsPOP, manfaatnya bagi guru, & kompetensi apa yg bisa dipelajari oleh murid.
.
Ada 1 pertanyaan peserta yg masih terngiang-ngiang di benakku: “Untuk murid-murid yg tidak memiliki akses internet bagaimana?”
Aah iya, jujur karena latar belakang kami adalah para pengguna internet yg sangat besar di Indonesia, kami bermula dg fokus ke murid-murid yg sudah bisa mengakses internet. Tapi insya Allah ke depannya, kami juga bisa menjangkau murid-murid yg belum mendapat akses internet.
.
Di Pameran Karier, kami mengajak para pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan kami. Boleh tanya sepuasnya dan boleh banget kalo berminat bergabung!
*Itu yg kami tunggu-tunggu?
Alhamdulillah banyak peserta yg tertarik & mengajukan pertanyaan. Bahkan ada yang memberi saran dan mengajak kerja sama?
*Ini langsung jadi PR tim SainsPop
.
Terima kasih ya Bu Najelaa Shihab dan segenap panitia TPN 2018 atas kerja keras, keramahan, & kesempatan yg diberikan kepada kami?
Kami senang sekali bisa berinteraksi langsung dg banyak guru yang berdaya?
Kami bahagia bisa menjadi saksi bahwa pendidikan Indonesia sedang bergerak menjadi lebih baik!
Semoga bola salju kebaikan yang kita buat bersama akan memberikan dampak yg semakin besar!

 

Exit mobile version