Tim SainsPop

Kontributor Konten

Daftar penulis-penulis tetap SainsPop

Keni Vidilaseris

keni

Keni Vidilaseris adalah seorang peneliti di Departemen Biokimia, Universitas Helsinki, Finlandia sejak 2014. Ia menyelesaikan S1 dan S2-nya di Kimia, ITB. Ia juga mendapatkan gelar doktor dalam bidang Biologi molekuler dari Universitas Vienna, Austria pada tahun 2014. Bidang yang ditekuninya adalah penentuan struktur protein dengan menggunakan metoda Sinar-X. Dia adalah pencetus dan salah satu pendiri SainsPOP.

Marcelinus Rocky Hatorangan

rocky

Marcelinus Rocky Hatorangan adalah seorang peneliti di bidang biologi molekuler dan bioinformatika, dengan spesialisasi khusus analisis epigenetika tanaman. Ia memperoleh gelar PhD-nya dari Universitas Sains Pertanian Swedia (Swedish University of Agricultural Sciences). Di waktu luang ia menyunting Wikipedia dan punya hobi di bidang musik dan elektronika. Profil lengkapnya dapat dilihat disini: https://se.linkedin.com/in/marcelinusrocky

Asep Nugraha

asep

Asep Nugraha adalah seorang praktisi olahraga yang memiliki hobi menulis, khususnya di bidang kesehatan olahraga. Dia adalah lulusan sarjana Ilmu Keolahragaan, UPI.

Rosikhuna Fikri Assafari

rosi

Physics Learner, Universe Enthusiast

Fitri Nurfitriani

fitri

Nurfitriani adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis dan juga memiliki ketertarikan di bidang sains. Dia adalah lulusan sarjana dan master dari Kimia, ITB.

Vita Arfiana

vita

Soon to be a medical doctor. Menulis dengan misi untuk mengedukasi masyarakat luas di bidang kesehatan agar tidak terjebak hoax.

Miranti Banyuning Bumi

miranti

Miranti Banyuning Bumi pernah mengajar sebagai guru sains dan fasilitator sains di klub prestasi COSMIC (Collaboration of Science and Mathematics Club) di SD Mutiara Bunda - Bandung (2015-2018). Ia sangat suka berinteraksi dengan anak-anak sambil mengenalkan bahwa sains itu menyenangkan dengan berbagai eksperimen yang sederhana dan menarik. Ia adalah lulusan sarjana dan master dari Kimia, ITB.

Eki Setijadi

eki

Eki Setijadi adalah mantan peneliti di bidang sintesis metal nanopartikel, polimer dan materi karbon. Pernah bekerja sebagai Postdoctoral Researcher di Fondaziona Bruno Kessler, Italia. Sebelumnya mendapatkan gelar S1 di Universitas New South Wales, Australia dan meneruskan sampai S3 di universitas yang sama dengan bidang penelitian yang ditekuni adalah materi penyimpanan energi hidrogen dengan nanopartikel metal hidrida.

Mustafa Kamal

kamal

Mustafa Kamal adalah seorang pengembang perangkat lunak di ABB Finlandia. Dia menuntaskan pendidikan master bidang ilmu komputer di dua kampus Eropa yakni: KTH Royal Institute of Technology, Swedia dan Aalto University, Finlandia. Fokus keilmuannya adalah dalam bidang UI/UX dan teknologi web. Di SainsPop, dia termasuk salah satu pendiri yang bertugas mengelola situs dan juga berbagai saluran media sosial SainsPop.

Taufik Akbar Sitompul

taufik

Taufik Akbar Sitompul adalah seorang mahasiswa doktoral di Universitas Mälardalen, Swedia di bidang interaksi antara manusia dan komputer. Selain itu, Taufik juga merupakan salah satu pendiri SainsPop dan tugas utamanya adalah membuat ilustrasi dan video untuk artikel-artikel SainsPop. Taufik memperoleh gelar sarjana dari Universitas Kebangsaan Malaysia dan gelar magister dari Universitas Aalto, Finlandia dan Universitas Trento, Italia.

Tirtaning Adhialam

tirta

Tirtaning Adhialam adalah seorang lulusan sarjana Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung. Ia memiliki ketertarikan terhadap digital drawing sejak 2016 dan pertama kali menjadi illustrator saat bergabung dengan tim SainsPOP

Ilustrator

Yang membuat SainsPop penuh warna!

Taufik Akbar Sitompul

taufik

Fitri Rahmasari

fitri2

Alumni DKV dari Universitas Bina Nusantara. Semangat akan ilmu pengetahuan yang kredibel.

Tirtaning Adhialam